Agustus 9, 2022

ONLINE NEWS

Jurnal Berita Terkini

Melihat Persiapan Venue APG Solo 2022, Mulai Masuk Tahap Finishing dan Pemasangan Toilet Ramah Disabilitas

ONLINENEWS, Solo : Asean Para Games Solo 2022 sudah dekat. Berbagai persiapan untuk meraih sukses penyelenggaraan, prestasi, dan administrasi terus dimatangkan. Salah satunya renovasi beberapa venue yang akan dipakai untuk pertandingan 14 cabang olahraga di Solo dan sekitarnya.

Beberapa venue memang sudah terlihat dalam pengerjaan, bahkan sudah masuk dalam tahap finishing. Salah satunya adalah Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) yang akan dipakai untuk cabang olahraga para-sepakbola. 

Pembenahan atau renovasi yang terlihat tampak pengecatan bangku tribun yang sudah selesai 100 %, pemasangan toilet ramah disabilitas yang sudah 95 %, dan pemasangan jalur khusus difabel. “Secara keseluruhan semua dalam tahap pengerjaan dan sudah masuk 95 %,” kata Puthut Widjanarko, Supervisi Waskita untuk pembangunan Stadion UNS.

Menurut Puthut renovasi yang dilakukan untuk stadion UNS sudah mulai dilakukan satu bulan yang lalu. Semuanya menurutnya masuk dalam progres dan sesuai dengan waktu yang ditentukan. “Kita mulai melakukan pengerjaan renovasi stadion sudah dari sebulan lalu. Untuk pengecatan tribun penonton sudah selesai, sekarang tinggal finishing pemasangan toilet dan jalur ramah disabilitas,” tambah Puthut.

Pemandangan renovasi venue juga terlihat di Tortonadi Convention Hall yang akan digunakan untuk pertandingan cabor para-judo dan para-tenis meja. Venue yang terletak di atas terminal Tirtonadi tersebut sudah masuk tahap finishing. “Kalau venue di sini sudah aman mas, tinggal pengecekan akhir pendingin dan toilet untuk ramah disabilitas,” ujar Natal Gunanta Purba, Supervisi Waskita untuk Venue Tirtonadi Convention Hall. (amr)

Daftar Venue untuk Asean Para Games Solo 2022

1. Para-Voli Duduk (GOR UTP Karanganyar)
2. Para-Tenis Meja (Tirtonadi Convention Hall)
3. Para-Catur (Hotel Lor In)
4. Goalball (GOR UNS Solo)
5. Tenis Kursi Roda ( Lapangan Tenis Manahan)
6. Basket Wheelchair (GOR Sritex Arena)
7. Para-Renang (Jatidiri Semarang)
8. Blind Judo (Tirtonadi Convention Hall)
9. Para-Sepakbola (Stadion UNS)
10. Bocchia (GOR FKOR UNS Solo)
11. Para-Bulu Tangkis (Edutorium UMS)
12. Para-Angkat Berat (Hotel Solo Paragon)
13. Para-Atletik (Stadion Manahan)
14. Para-Panahan (Lapangan Kota Barat, Solo)

Sumber : kemenpora.go.id