Juni 30, 2022

ONLINE NEWS

Jurnal Berita Terkini

Berkontribusi Dalam Pemulihan Regional Lion Air Terbang Kembali JAKARTA ke SINGAPURA

ONLINENEWS. Jakarta –Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mengumumkan penambahan rute terbaru dengan pengoperasian kembali mulai 01 Juli 2022 untuk rute internasional tujuan Terminal 3 Bandar Udara Internasional Changi di Singapura (SIN) dari Jakarta melalui Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) secara berjadwal pergi pulang (PP).

Frekuensi terbang 1 (satu) kali setiap hari

RuteNo. TerbangWaktu BerangkatWaktu TibaGratis
Jakarta        (CGK)        – Singapura (SIN)JT-15008.1511.05Bagasi 20kg
Singapura      (SIN)      – Jakarta (CGK)JT-16312.0012.50Bagasi 20kg

Keterangan: format waktu terdapat perbedaan, di Singapura lebih cepat 1 jam (GMT+ 08) dibandingkan Jakarta (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07)

Layanan penerbangan Lion Air ini akan mendukung dan mempermudah aksesibilitas atau pergerakan masyarakat, wisatawan dan pebisnis serta logistik untuk rute internasional yang memberikan nilai lebih yakni mempersingkat waktu, memperpendek jarak, aman, nyaman dan terjangkau.

Penerbangan Jakarta – Singapura – Jakarta dapat berkontribusi dalam meningkatkan hubungan bilateral antarnegara, menyokong percepatan pemulihan perekonomian secara regional dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain.

Lion Air menyediakan pilihan perjalanan udara yang lebih banyak kepada pebisnis dan wisatawan dalam menjelajahi dari dan menuju Indonesia

Indonesia ke Singapura

Penerbangan saling terhubung dengan singgah (transit) di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari Medan, Palembang, Bengkulu, Lambpung, Jambi, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Waingapu, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Tarakan, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke dan kota-kota domestik lainnya.

Lion Air mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia, pemerintah Singapura, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara – AirNav Indonesia, dalam memberikan pelayanan terbaik, mempermudah dan memperlancar penerbangan bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan protokol kesehatan ketat.

Terbang Menyenangkan

Lion Air mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800 Nest Generation dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi atau Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi). Seluruh armada Lion Air dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Dalam meningkatkan pengalaman bahwa terbang itu menyenangkan, seluruh penumpang dapat menikmatinya secara “gratis” tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra). Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi yang diakses dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet.

Penumpang akan dimanjakan melalui konten-konten yang sudah tersedia seperti beragam film, bermain games, membaca majalah dan masih banyak lagi. Paling menarik adalah menonton film secara gratis dari genre seperti Indonesia, Hollywood dan jenis film Korea.

Hiburan dengan perangkat gadget/ device masing-masing penumpang dilakukan oleh Lion Air sebagai salah satu bentuk upaya agar penumpang dapat menikmati hiburan yang disajikan dengan nyaman dan aman.

Singapura ke Indonesia

Lion Air mempermudah wisatawan asing (wisman) untuk berlibur (menjelajahi) Indonesia, setibanya di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta akan terhubung (connecting flight) dari dan menuju kota tujuan wisata, antara lain: Ternate, Maluku Utara; Manado, Sulawesi Utara; Sorong, Manokwari, Timika di Papua Barat; Jayapura, Merauke di Papua; Makassar, Tana Toraja, Selayar, Palopo di Sulawesi Selatan; Kendari, Wakatobi di Sulawesi Tenggara; Palu, Luwuk, Morowali, Poso di Sulawesi Tengah, Gorontalo; Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo; Bali, Lombok; Labuan Bajo, Maumere, Kupang, Waingapu di Nusa Tenggara Timur; Balikpapan, Berau di Kalimantan Timur; Banjarmasin, Kotabaru di Kalimantan Selatan serta destinasi lain.

Sumber : Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.