Juni 28, 2022

ONLINE NEWS

Jurnal Berita Terkini

Kesempatan “Lets Explore” ke Thailand Semakin Luas Kini, Thai Lion Air Terbang Setiap Hari JAKARTA ke BANGKOK

ONLINENEWS. J A K A R T A – 19 Juni 2022. Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group semakin mempermudah bagi pelancong dan pebisnis untuk menjelajahi Negeri Gajah Putih. Mulai 25 Juni 2022, Thai Lion Air terbang setiap hari dengan frekuensi 1 (satu) kali.

Penerbangan dilayani dari Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Don Mueang Bangkok, Thailand (DMK).

Jadwal Keberangkatan dan Kedatangan

RuteNo. TerbangJadwal TerbangJadwal TibaGratisFrekuensi
Jakarta (CGK) – Bangkok (DMK)SL-11705.0008.30Bagasi 20kgSetiap hari
Bangkok (DMK) – Jakarta (CGK)SL-11600.3004.00Bagasi 20kgSetiap hari

Keterangan: Tidak ada perbedaan waktu antara Bangkok dan Jakarta. Jakarta dengan Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07) dan Bangkok Waktu Thailand (GMT+ 07).

Penawaran terbaik mulai dari Rp 1.400.000 satu kali jalan (one way). Pembelian tiket (issued ticket) melalui agen perjalanan, online travel, www.lionairthai.com atau menghubungi Thai Lion Air Call Center (+66)2 529 9999. Untuk informasi lainnya mengenai Thai Lion Air dapat diakses www.facebook.com/Thailionair

Penerbangan harian berjadwal internasional ini akan mendukung aktivitas perekonomian, mencakup perdagangan, pariwisata dan memperlancar arus logistik kedua negara. Thai Lion Air telah melihat antusiasme pelanggan untuk terbang menuju kota-kota tujuan Thailand.

Bagi pelancong dan pebisnis yang berasal dari berbagai kota di Indonesia dapat transit terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Soekanro-Hatta. Setibanya di Bangkok Don Mueang, Thai Lion Air menawarkan “Lets Explore” yang memberikan pilihan untuk melanjutkan penerbangan ke kota tujuan favorit lainnya di Thailand.

“Lets Explore” menyediakan konektivitas baru yang dapat menghubungkan kota-kota di Asia. Para turis dan pebisnis dari Jakarta melalui Bangkok Don Mueang dapat terkoneksi ke

  1. Chiang Mai – Bandar Udara Internasional Chiang Mai, Thailand Utara (CNX),
  2. Surat Thani – Bandar Udara Internasional Surat Thani, Distrik Phunphin (URT),
  3. Ubon Ratcahani – Bandar Udara Ubon Ratchathani (UBP),
  1. Nakon Si Thammarat – Bandar Udara Nakhon Si Thammarat (NST),
  2. Hat Yai – Bandar Udara Internasional Hat Yai (HDY).
  3. Dan destinasi lainnya.

Direktur Thai Lion Air, Capt. Darsito Hendro Seputro menyatakan, “Thai Lion Air senantiasa berkontribusi dalam mempermudah mobilisasi pelancong dan pebisnis dengan menyediakan jadwal penerbangan terbaru 7 (tujuh) kali seminggu atau setiap hari dari Jakarta ke Bangkok Don Mueang pergi pulang (PP). Frekuensi terbang reguler satu kali sehari ini akan semakin membantu kebutuhan traveling dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan yang tepat.”

Thai Lion Air optimis, jadwal terbaru ini akan semakin menawarkan layanan udara yang nyaman dan terjangkau. Harapannya, rute Bangkok ke Jakarta dapat membawa lebih banyak wisatawan menuju Indonesia melalui Jakarta yang merupakan salah satu jalur bisnis dan perjalanan wisata. Lion Air Group senantiasa mendukung program Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke dalam negeri, salah satunya dari Thailand. Grup maskapai ini berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mendatangkan wisatawan ke Indonesia.

Thai Lion Air telah mempersiapkan armada pesawat generasi modern berbadan sedang (narrow body) sesuai kebutuhan pasar yaitu Boeing 737-800NG (kapasitas 189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-900ER konfigurasi 215 kursi kelas ekonomi. Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Thai Lion Air telah mempersiapkan operasional untuk mendukung persiapan penerbangan mendatang dengan menjalankan operasional penerbangan sesuai standar operasional prosedur (SOP) berdasarkan aturan, yang tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first), mengikuti ketentuan/ aturan perjalanan yang berlaku.”

Sumber : Lion Air Group