Juni 28, 2022

ONLINE NEWS

Jurnal Berita Terkini

Penembakan di Washington, 1 Remaja Tewas, 3 Terluka

ONLINENEWS, Washington DC : Seorang anak laki-laki usia 15 tahun tertembak tewas dan tiga orang dewasa, termasuk seorang polisi, terluka Minggu malam (19/6) setelah acara musik yang tidak memiliki izin meletus menjadi kekacauan di Washington DC, kata polisi. Mereka yang terluka sedang menjalani pemulihan di rumah sakit, kata Kepala Polisi Metropolitan Robert J. Contee III kepada wartawan di lokasi penembakan.

Insiden terjadi di dekat 14th dan U Streets NW, sekitar dua mil (3,2 kilometer) sebelah utara Gedung Putih. Media sosial mempromosikan acara musik gratis itu yang dikenal sebagai Moechella. Ratusan orang berkumpul di area itu sekitar pukul 6 sore, kata Contee.

Polisi tiba untuk membantu massa dan orang-orang kebanyakan berada di trotoar ketika musik dimainkan dari truk, imbuh Contee. Tidak lama kemudian terjadi perkelahian, dan insiden yang tidak diketahui penyebabnya membuat massa berhamburan.

Beberapa orang terluka karena bergegas meninggalkan daerah itu. Petugas keamanan sedang membantu mereka ketika penembakan terjadi. Contee mengatakan insiden itu terjadi antara pukul 6 dan 8:30 malam.

Sepucuk pistol ditemukan dari salah seorang korban tetapi bukan itu yang diyakini menyebabkan kematian dan cedera. Tidak ada polisi yang menembakkan senjata dan tidak ada baku tembak, kata Contee. Ia mengatakan para pejabat akan berbicara dengan penyelenggara dan mempertimbangkan tindakan hukum karena acara tersebut tidak memiliki izin.

Wali Kota Washington DC Muriel Bowser di lokasi menegaskan, “Kepala Polisi dan saya akan memastikan bahwa kami memiliki sumber daya dan sarana yang dibutuhkan untuk mendapatkan orang yang bertanggungjawab atas insiden ini.”

Sumber : voaindonesia.com