Juni 30, 2022

ONLINE NEWS

Jurnal Berita Terkini

Terjatuh dari Sepeda, Presiden Biden Baik-baik Saja

ONLINENEWS, Delaware : Presiden Amerika Joe Biden jatuh dari sepedanya Sabtu (18/6) pagi ketika dia mencoba menyapa para simpatisan yang berdiri di dekat jalur sepeda yang dilewatinya.

Biden, 79, terjatuh ketika dia dan ibu negara Jill Biden berolah raga dengan bersepeda di Cape Henlopen State Park (Taman Negara Bagian Cape Henlopen) dekat rumah pantai mereka di negara bagian Delaware.

“Saya baik-baik saja,” katanya kepada para wartawan di tempat kejadian, setelah seorang pengawal dari Dinas Rahasia (Secret Service) dengan cepat membantunya bangun. “Kaki saya tersangkut” di pijakan kaki, kata Biden.

Dia kemudian menghabiskan beberapa menit dengan orang-orang yang berkumpul untuk menontonnya bersepeda dan menjawab beberapa pertanyaan wartawan tentang urusan dengan China dan undang-undang kepemilikan senjata.

Biden mengatakan dia akan berbicara dengan Presiden China Xi Jinping “segera,” sementara dia mempertimbangkan untuk menghapus sebagian tarif pada produk China yang dikenakan pada negara itu oleh pendahulunya, mantan Presiden Donald Trump.

Mengenai undang-undang kepemilikan senjata, Biden mengatakan dia gembira dengan kemajuan yang dibuat dan dia siap untuk menandatangani RUU itu ketika sampai mejanya.

Presiden Biden kemudian naik sepeda lagi dan pergi.

Keluarga Biden menghabiskan akhir pekan di rumah pantai mereka di Rehoboth.

Mereka merayakan ulang tahun pernikahan ke-45 pada hari Jumat.

Sumber : voaindonesia.com