Juni 28, 2022

ONLINE NEWS

Jurnal Berita Terkini

Kompetisi Futsal Sumatera Cup 2022, Akrabkan Masyarakat Indonesia di Sudan

ONLINENEWS, Sudan : Kompetisi futsal “Sumatera Cup 2022” diselenggarakan oleh gabungan organisasi kekeluargaan pulau Sumatera resmi dibuka oleh Duta Besar Indonesia untuk Sudan, Sunarko (18/06/2022). Kompetisi Sumatera Cup 2022 merupakan kompetisi perdana yang diikuti oleh 6 kekeluargaan asal Sumatera yaitu; KMA (Aceh), IPSU (Sumatera Utara), KMM (Sumatera Barat), HMJ (Jambi), Semari (Riau), dan Formassi (Sumatera Selatan).

Dubes Sunarko pada kesempatan tersebut menyambut baik penyelenggaraan kompetisi futsal Sumatera Cup 2022  dengan mengedepankan semangat persaudaraan, persatuan  dan sportivitas mahasiswa Indonesia.

“Setidaknya ada tiga tujuan  dari pelaksanaan kompetisi olahraga mahasiswa, pertama  menjaga kesehatan,  kedua mempererat  relasi pertemanan sesama mahasiswa Indonesia, dan ketiga  memperkuat semangat persaudaraan dan persatuan Indonesia,” pesan Dubes Sunarko.

Sebagai penutup, Dubes Sunarko membuka kompetisi Sumatera Cup 2022 secara simbolis dengan menendang bola dan mencetak gol yang dijaga oleh kiper dari salah satu atlet Sumatera Cup 2022.

Sumber : kemlu.go.id