Juni 30, 2022

ONLINE NEWS

Jurnal Berita Terkini

Kemensos Upayakan PPKS Hidup Layak dan Sejahtera

ONLINENEWS, Jakarta : Kementerian Sosial melalui Sentra Handayani Jakarta terus berupaya dengan melakukan asesmen awal bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) calon penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Jl. Penggilingan Baru, Dukuh,Jakarta Timur.

Bekerjasama dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Nara Kreatif, Tim Asesmen Sentra Handayani menemui PPKS untuk mengajak dan berharap bisa tinggal di Rusunawa Kemensos agar dapat hidup di tempat tinggal yang lebih layak.

Muhammad Yahya (25) dengan panggilan akrab Aceng adalah salah satu PPKS calon penghuni Rusunawa yang bekerja sebagai pemulung ini bertempat tinggal disebuah rumah kontrakan yang baru ia tempati bersama istri dan 2 orang anaknya selama 4 hari dengan biaya sewa Rp.400.000/bulan.

“Saya minat banget untuk tinggal di Rusun biar ngurangin beban, karena sebelumnya saya tinggal didaerah sini juga tapi biaya sewa mahal”, ujarnya.

Aceng yang berpenghasilan Rp.150.000 – Rp. 350.000/hari berharap dapat segera menghuni Rusun milik Kementerian Sosial agar meringankan pengeluaran untuk biaya sewa tempat tinggal bersama istri dan anak-anaknya.

Rusunawa yang akan ditempati PPKS ini berlokasi di RPTC Bambu Apus dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai yaitu, tempat parkir, jaringan air bersih, sanitasi, listrik, toilet umum, dapur umum, ruang serbaguna, kantin dan kios telah disiapkan. Selain itu setiap kamar juga difasilitasi tempat tidur, toilet, lemari, meja dan kursi yang cukup memadai.

Dengan dibangunnya Rusunawa ini berharap PPKS dapat hidup di tempat tinggal yang lebih layak dan sejahtera secara sosial.

Sumber : kemensos.go.id