Juni 28, 2022

ONLINE NEWS

Jurnal Berita Terkini

Pelantikan Pejabat Bupati Kab. Kapl. Sangihe dan Kab. Bolmong

Gubernur Olly Dondokambey

ONLINENEWS. Manado – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melantik Pejabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) serta Pejabat Bupati Kepulauan Sangihe di Graha Gubernuran Minggu (22-5-2022).

Dalam kesempatan Gubernur Olly melakukan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara sumpah janji dan pakta integritas.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly menyampaikan selamat mengemban tugas untuk Penjabat Daerah yang baru dilantik ini pada hari ini.

“Selamat mengemban tugas sebagai Penjabat Daerah untuk Ir. Limi Mokodompit dan dr. Rinny Tamuntuan, juga terima kasih kepada Bupati Bolmong periode 2017-2022, Yasti Supredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Tuuk serta Bupati Sangihe periode 2017-2022, Yabes Esar Gaghana dan almarhum Helmut Hontong,” ujarnya.

Gubernur juga menambahkan bahwa, Penjabat Daerah ini harus mampu memberi jawaban lebih pasti terkait menghadapi seluruh tantangan dan tugas di daerahnya masing-masing.

Untuk itu saya, mengucapkan terima kasih karena selama ini Koordinasi antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi berjalan dengan baik sehingga Pemprov Sulut bisa mendapat penghargaan dibidang keamanan dan SDM.
“Semoga kedepan Koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Provinsi juga bisa berjalan dengan baik untuk membangun Sulut maju,” kuncinya.

Diketahui Ir. Limi Mokodompit menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Sulut dan diangkat sebagai Pj. Bupati Bolmong berdasarkan Keputusan Mendagri 131.71-1182 Tahun 2022. Begitu juga dengan dr. Rinny Tamuntuan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulut dan diangkat sebagai Pj. Bupati Sangihe berdasarkan Keputusan Mendagri 131.71-1181 tahun 2022.

Yang hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu, Ketua TP PKK Sulut Ny Rita Dondokambey Tamuntuan, Forkopimda Sulut, Forkopimda Bolmong, Forkopimda Sangihe, serta Pimpinan dan jajaran Kepolisian, Pimpinan dan jajaran TNI. (Dkips/Ik).

Sumber : sulutprov.go.id