Mei 22, 2022

ONLINE NEWS

Jurnal Berita Terkini

Kementerian ATR/BPN Kembali Melayani Masyarakat setelah Libur Panjang Idulfitri 1443 H

ONLINENEWS, Jakarta : Setelah satu bulan penuh berpuasa, ibadah yang telah dilakukan selama Ramadan dirasa dapat memperkuat iman manusia. Indahnya Ramadan tahun ini ditutup dengan temu keluarga, setelah dua tahun terhambat akibat adanya pandemi Covid-19. Kedua aspek tersebut menjadi pemicu semangat tiap insan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk kembali memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Sesuai arahan pemerintah, mulai hari ini seluruh pelayanan masyarakat di Kementerian ATR/BPN telah aktif seperti biasa. Mulai dari pusat, Kantor Wilayah BPN, hingga Kantor Pertanahan di seluruh Indonesia sudah dapat melayani kebutuhan masyarakat,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati, Senin (09/05/2022).

Hari ini Kementerian ATR/BPN dalam rangka menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Kementerian ATR/BPN pasca libur Idulfitri 1443 Hijriah melaksanakan tes usap. Bagi yang hasilnya positif maka akan dirumahkan sampai dengan 14 hari kerja. Hal ini untuk menghindari terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Adapun lokasi kegiatan bertempat di depan ATR Mart. “Kita perlu menjaga kesehatan bersama, maka diwajibkan untuk seluruh jajaran mengikuti swab antigen,” imbuh Yulia Jaya Nirmawati.

Di samping itu, mengawali kembalinya rutinitas para pegawai di Kementerian ATR/BPN, Rapat Pimpinan dilaksanakan oleh Menteri ATR/Kepala BPN yang diikuti Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, para Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pusat, para Pejabat Fungsional Utama, dan para Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN.

“Rapat pimpinan ini diisi dengan arahan dari Bapak Menteri ATR/Kepala BPN terkait capaian kinerja Kementerian ATR/BPN pada akhir penghujung semester l (satu) serta beberapa Program Strategis Nasional (PSN),” lanjut Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN.

Mengutip arahan Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN mengimbau kepada para Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi dan Kepala Kantor Pertanahan untuk segera menindaklanjuti arahan Menteri ATR/Kepala BPN agar adanya percepatan program kerja sesuai dengan target pada semester I. Selain itu, imbauan juga berlaku bagi peningkatan capaian kinerja PTSL. 

Oleh sebab itu, perlu upaya lebih maksimal agar dapat mencapai target dengan kualitas dan akuntabilitas yang baik. Maka, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN akan melakukan pembinaan serta evaluasi pada semua satuan kerja yang dimulai pada 17 Mei 2022 mendatang.

Sumber : atrbpn.go.id