Mei 22, 2022

ONLINE NEWS

Jurnal Berita Terkini

Duel MU Vs Chelsea di Liga Inggris: The Blues Butuh Operasi Kosmetik, Setan Merah Perlu Bedah Jantung

ONLINENEWS, England : Thomas Tuchel mengatakan kondisi Chelsea jauh lebih baik dibanding Manchester United (MU), yang akan mereka hadapi pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.Thomas Tuchel kemudian membuat perumpamaan. Menurutnya, musim depan Chelsea hanya butuh operasi kosmetik atau operasi kecantikan. Di sisi lain, manajer MU, Ralf Rangnick pada wawancara berbeda menyebut Setan Merah perlu bedah jantung untuk menyembuhkan penyakit kronisnya.

Chelsea sulit bersaing dalam perekrutan pemain di bursa transfer musim panas 2022 karena aset Roman Abramovich dibekukan pemerintah Inggris. Sebaliknya, MU dikabarkan akan belanja besar-besaran setelah merekrut Erik Ten Hag dari Ajax Amsterdam sebagai pelatih baru.

The Blues dipastikan akan kehilangan Antonio Rudiger dengan status bebas transfer, kemungkinan akan merapat ke Real Madrid. Bek tengah lainnya, Andreas Cristiensen, juga habis kontraknya dan kemungkinan hijrah ke Barcelona.

Saat ditanya apa yang dibutuhkan Chelsea pada musim panas 2022 sehubungan dengan komentar operasi jantung yang diutarakan Rangnick, Tuchel menjawab dengan percaya diri.

“Chelsea hanya butuh operasi kosmetik. Saya tidak akan terlalu khawatir jika kami masih memiliki kepemilikan yang sama, jika kami dapat mengandalkan struktur kami,” ujar Tuchel, seperti dikutip Reuters.

Thomas Tuchel mengaku tidak khawatir dengan kondisi Chelsea di tengah ketidakpastian kepemilikan klub. 

“Kami tidak khawatir, tetapi menyadari bahaya bahwa situasinya mungkin sedikit lebih kompleks. Dan itu bisa cukup rumit jika Anda kehilangan pemain seperti Toni (Antonio Rudiger), dan mungkin kehilangan pemain lain seperti Andreas Christensen dengan kualitas seperti itu, dan keduanya pergi dengan gratis,” keluh Tuchel. 

‚ÄúSepak bola saat ini penuh tuntutan dan kami terpaksa kehilangan kualitas seperti ini. Kami kehilangan dua bek kunci secara gratis,” imbuhnya. 

“Situasinya tetap menuntut meskipun segala sesuatunya tetap pada tempatnya. Jadi, menjawab pertanyaan ini, mungkin ini bisa menjadi musim panas yang sangat menuntut. Saya tidak tahu apakah operasi adalah istilah yang tepat untuk itu, tetapi saya hanya ingin bersikap positif dan tetap berpegang pada hal-hal yang dapat kami pengaruhi,” imbuh manajer asal Jerman itu. 

Sumber : bola.com