Mei 22, 2022

ONLINE NEWS

Jurnal Berita Terkini

Keluarga Besar Persatuan Wredatama Transmigrasi Beri Santunan Ramadan Kepada Warga

ONLINENEWS, Jakarta : Keluarga Besar Persatuan Wredatama Transmigrasi (PWT), Paguyuban Campursari Makarti Muktitama Transmigrasi ( PCSMM) dan Kerukunan Wanita Transmigrasi (Kerta) menyerahkan santunan Ramadan di Masjid Al-Muhajirin, kantor Kemendes PDTT pada Selasa (19/4/2021).

Turut hadir dan memberikan sambutan di acara santunan Ramadan tersebut yakni Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Taufik Madjid.

Dalam sambutannya, Sekjen Taufik mengatakan, di bulan suci Ramadan selain harus menjalankan ibadah puasa juga harus mempererat tali persaudaraan kepada sesama.

Menurutnya, salah satu cara mempererat tali persaudaraan adalah dengan berbagi rezeki dan bersedekah terhadap sesama.

“Bulan suci Ramadan diwajibkan pada kita untuk menunaikan ibadah puasa, dan di bulan puasa ini kita harus meningkatkan ibadah dengan bersedekah kepada sesama, berbagi rezeki dan ibadah-ibadah lainnya,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengajak kepada semua agar di bulan suci Ramadan dapat dijadikan sebagai momentum untuk berbagi dan mempererat tali persaudaraan kepada sesama manusia.

Sebagai informasi, hadir juga dalam acara Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), Marzuki Usman.

Sumber : kemendesa.go.id