Mei 22, 2022

ONLINE NEWS

Jurnal Berita Terkini

Kawatu Pimpin “SICITA” Tangkal COVID-19

ON SULUT. Sekdaprov Sulawesi Utara Asiano Gamy Kawatu memimpin Apel Olahraga Bersama sekaligus mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Jumat (25/2/2022).

Dalam arahannya, Sekdaprov Kawatu mengatakan bahwa Provinsi Sulut khususnya Kota Manado berada dalam level 4 PPKM, sehingga lewat Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang PPKM di luar Pulau Jawa dan Bali mengharuskan pembatasan aktivitas di lingkungan kerja masing-masing.

“Sesuai Inmendagri kita 25% WFO dan 75% WFH. Ini memang sangat memberatkan, apalagi 27% ASN dan THL kita terkena Covid-19, termasuk beberapa Pejabat Eselon II yang saat ini masih melaksanakan isolasi mandiri,” ujar Sekdaprov.

Terkait hal tersebut, Sekdaprov mengimbau seluruh jajaran Pemprov Sulut, khususnya pada peserta Apel Olahraga untuk selalu berhati-hati dan terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk itu, kita semuanya disini harus tetap berhati-hati. Mari kita terus berusaha menjaga protokol kesehatan walaupun tidak gampang, mengingat tugas dan tanggungjawab kita sebagai yang terdepan dalam hal pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekdaprov mengajak seluruh peserta apel olahraga untuk mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) dengan antusias dan bersemangat.

“Terakhir, kita dalam kesempatan ini akan belajar bersama senam kebangsaan, SICITA. Mudah-mudahan tidak hujan, dapat kita ikuti dengan baik,” tuturnya.

“Mari ikuti dengan penuh semangat, supaya ketika Pak Gubernur dan Pak Wagub akan bergabung dengan kita pada kesempatan yang lain, kita sudah lebih siap untuk itu,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional, serta seluruh Staf ASN dan THL di lingkungan Kantor Gubernur Sulut yang WFO.(jansen)