Mei 22, 2022

ONLINE NEWS

Jurnal Berita Terkini

Lion Air Buka Rute Penerbangan Makasar -Timika

ON T I M I K A. Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group akan melaksanan terbang perdana rute baru mulai 16 Maret 2022 dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Maskassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) ke Kabupaten Timika melalui Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Papua (TIM). Penerbangan akan dilanjutkan menuju Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura, Papua (DJJ).

Lion Air berencana mengoperasikan layanan penerbangan regular harian dengan frekuensi 7 (tujuh) kali seminggu, atau satu kali setiap hari. Jadwal penerbangan pulang pergi (PP). dimana terdapat perbedaan waktu antara Makassar dengan Timika dan Jayapura, sebagai berikut:

l Nomor penerbangan JT-3762 berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) pukul 03.00 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan akan tiba di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pukul 06.55 WIT (Waktu Indonesia Timur, GMT+ 09).

l Nomor penerbangan JT-3762 dilanjutkan dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pukul 07.35 WIT dan tiba di Bandar Udara Internasional Sentani pada 08.50 WIT.

Penerbangan sebaliknya, Lion Air masih melayani di hari yang sama, yaitu:

l Nomor penerbangan JT-3763 mengudara dari Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura pada 09.30 WIT dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pukul 10.45 WIT.

l Nomor penerbangan JT-3763 kemudian mengudara dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pukul 11.30 WIT dan meiliki jadwal kedatangan di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada 13.20 WITA.

Penawaran gratis bagasi 20kg dan harga tiket pesawat spesial satu kali jalan (one way) rute Makassar ke Timika mulai dari Rp 937.500. Untuk harga tiket pesawat satu kali penerbangan dari Timika – Jayapura mulai dari Rp 358.900. Sedangkan tarif dari Jayapura ke Timika mulai dari Rp 388.900 dan tarif dari Timika menuju Makassar satu kali penerbangan mulai dari Rp 860.500.

Rute baru Lion Air Makassar – Timika – Jayapura dijalankan guna mengakomodir kebutuhan pasar kategori perjalanan bisnis hingga pariwisata seiring kampanye “Ayo Jelajahi Indonesia Timur MAKASSAR – TIMIKA,” dan JAYAPURA.” Penerbangan pertama merupakan fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan pasar antardestinasi di jaringan domestik, khususnya di Indonesia Timur serta upaya meningkatkan tren permintaan perjalanan udara sejalan mengembalikan kepercayaan masyarakat bahwa terbang itu aman, sehat dan menyenangkan.

Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dari Pemerintah Sulawesi Selatan, Pemerintah Papua, khususnya Kabupaten Mimika, Kota Jayapura, regulator, pengelola bandar udara PT Angkasa Pura I Cabang Makassar, Timika dan Jayapura, pengatur lalu lintas udara AirNav Indonesia, serta berbagai pihak terkait lainnya.

Lion Air Group menawarkan kemudahan bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan udara keberangkatan dengan koneksi penerbangan lebih banyak lagi dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin tujuan Ambon, Balikpapan, Samarinda, Berau, Palangkaraya, Banjarmasin, Denpasar, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Merauke, Palu, Sorong, Manokwari, Ternate, Manado, Tarakan, Yogyakarta Kulonprogo, Jakarta, Bandung, Batulicin, Bau-Bau, Bima, Luwuk, Mamuju, Palopo, Poso, Raha, Selayar, Wangi-Wangi dan kota-kota lain.

Pilihan penerbangan “Intra-Papua” saling terhubung Jayapura, Merauke, Biak, Asmat, Dekai, Kaimana, Nabire, Wamena serta tujuan Manokwari, Sorong, Fak-Fak. Jelas, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro. (jansen)