Mei 22, 2022

ONLINE NEWS

Jurnal Berita Terkini

Airlangga, L20 Menjadi Bagian Penting Dari G20

ON JAKARTA. Presindensi Indonesia G20 khususnya jalur ekonomi non keuangan (sherpa track) melibatkan 12 kelompok kerja dari lintas lembaga pemerintah dan 10 dari lembaga bukan pemerintah dan organisasi masyarakat salah satunya lembaga Labor-20 (L20)

Dikatakan Airlangga, sebagai mana dikutip dari akun resmi “Airlangga Hartarto”. L20 telah menjadi bagian penting dari G20 mewakili serikat pekerja. Dimana kehadiran serikat pekerja menjadi krusial untuk menjaring berbagai terobosan dalam mengatasi dampak pandemi terhadap pekerja serta melahirkan berbagai gagasan yang dapat diimplementasikan dalam menghadapi perubahan era digitalisasi.

Hal tersebut yang saya sampaikan saat menghadiri kegiatan Kick of Meeting Labor-20 (L20) dalam Presidensi G20 Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta Senin, (31/1-2022).

Pemerintah terus berupayah memulihkan dampak pandemi, khususnya mecegah kenaikan angka pengangguran. Beberapa kebijakan yakni Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan program peningkatan ketrampilan (upskilling) Kartu Pekerja diberikan kepada pekerja terdampak.(jansen)