Mei 22, 2022

ONLINE NEWS

Jurnal Berita Terkini

Setelah Latihan Pakai RC213V-S Di Portimao, Ini Jawaban MM93 Soal Tes Sepang

ONLINENEWS : Marc Marquez (Repsol Honda) sudah menjalani pengujian di Sirkuit Portimao Portugal. Juara dunia MotoGP 2019 tersebut menggunakan pacuan Honda RC213V-S. Jadi yang mesin RC213V versi jalan raya (S) yang diklaim punya tenaga sekira 160 HP (Horse Power). Kalau buat prototype hingga 250 HP.

Menjadi pertanyaan menarik, bagaimana respon MM93 setelah latihan ? Apakah siap ambil bagian dalam pengujian di Sepang pada awal Februari nanti ? Demikian penting diketahui setelah sekira 3 bulan istirahat karena cedera pada saraf mata yang membuat penglihatannya pada obyek menjadi ganda (diplopia).

“Saya sangat senang, pertama-tama kembali ke trek dan kemudian karena kami dapat mengkonfirmasi sensasi yang saya miliki di motor motocross, juga di motor jalanan. Ini adalah perasaan yang baik bagi saya, lega, karena ketika saya mengendarai saya tidak memiliki ketidaknyamanan dalam penglihatan, ”ucap Marc Marquez yang kontraknya akan selesai akhir tahun 2024.

Pada intinya, Marc Marquez tidak mengiyakan tetapi tidak juga menolak. Terpenting baginya adalah mengoptimalkan fisiknya dalam kurun waktu tersisa sebelum pengujian Sepang. Disitu jawabannya.

“Karena saya sudah lama tidak mengendarai motor, maka saya melihat beberapa area fisik dimana saya sedikit kehilangan sesuatu tetapi ini hanya karena saya tidak dapat melakukan pramusim seperti biasanya. Ada ruang untuk perbaikan tetapi hal positif dan mendasar yang muncul dari tes ini adalah fakta bahwa saya mengkonfirmasi perasaan baik yang kami miliki.

“Saya menyelesaikan sesi pengujian yang intens dengan jarak panjang. Saya sangat senang dengan hasilnya. Kami memiliki waktu 2 minggu sebelum memulai latihan di Sepang, jadi saya akan mengambil kesempatan untuk mengintensifkan persiapan fisik saya dan berlatih diatas motor, ”tambah Marc Marquez yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

Sumber : beritabalap.com